Senin, 17 April 2017


Pemilu DKI Jakarta putaran kedua sebentar lagi dilaksanakan. Sama seperti putaran pertama, banyak pihak yang saling serang. Mulai dari fakta yang ada sampai hoaks diluncurkan demi melancarkan serangan.

Tagar #JakartaMenolakLupa menjadi populer saat ini, sampai berita ini diturunkan tercatat sebanyak 33rb tweets menggunakan tagar ini. Setelah dicari tahu lebih dalam, tweets yang menggunakan tagar ini mayoritas mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Basuki T. Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok.

Kekecewaan yang lebih tepatnya seperti refleksi kinerja Ahok dari sisi buruknya selama ini. Masalah seperti janji-janji pemilu tahun 2012 lalu yang tak ditepati atau lebih tepatnya tak terealisasikan, dan kesan ketidak adilan menjadi isu yang dibahas dalam tweet-tweet tersebut.

Seperti akun @87_Julay yang memaparkan 9 janji pilkada yang diingkari Ahok. Salah satunya adalah Program Kampung Deret.

"3. Program Kampung Deret Ternyata, kampung Deret di Kaliii sebagian udah digusur diratain, yg lain menyusul #JakartaMenolakLupa ", tulisnya di twitter dengan menyertakan foto. (Click this link to see https://twitter.com/87_julay/status/853927569678192640 )

Namun, beberapa tweet juga menampilkan blackside dari pasangan Anies-Sandi. Seperti yang diungkapkan akun @Jeffspeed dalam tweets-nya, ia mengunggah foto tentang sembilan alasan kuat tidak memilih Anies-Sandi. (click this link to see https://twitter.com/Jeffspeed/status/853986587469791232 ) (HFW)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Citizen Journalist - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -