Rabu, 10 Mei 2017

Doc. Penulis

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 menjaring 1857 mahasiswa baru. Data ini diperoleh dari website resmi SBMPTN, dengan rincian 852 mahasiswa dari rumpun Sains dan Teknologi (Saintek), serta 1005 mahasiswa dari rumpun Sosial dan Humaniora (Soshum).

Dari 61 Program Studi (prodi) S1 yang ada di ULM, kuota penerimaan mahasiswa terbanyak ada pada prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yaitu sebanyak 105 mahasiswa dan diikuti oleh Ilmu Hukum yang menerima sebanyak 100 mahasiswa pada jalur SBMPTN ini.

Kuota penerimaan mahasiswa paling sedikit untuk jalur SBMPTN ada pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang rata-rata program studinya hanya menerima 15 mahasiswa baru.

Nah, gimana? Pelaksanaan SBMPTN 2017 tinggal menghitung hari loh. Dengan kuota yang tak terlalu banyak sedangkan pendaftar tiap tahun semakin bertambah, apa yang sudah kalian siapkan?

Ingat ya, SBMPTN 2017 itu gak cuma diikuti angkatan 2017 saja tapi 2016 dan 2015 juga. Itu artinya saingan kalian kemungkinan besar lebih siap dibandingkan kalian.

Selamat berjuang!!

Follow me on
Twitter @FeeSartio
Instagram @hfwaskan or @not.hfw

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Citizen Journalist - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -